Sunday, May 13, 2012

Cara Mudah Mengganti Cursor di Blog + Koleksi Cursor


Kali ini Widget and Tutorial bakal membagikan tutorial tentang cara mengganti kursor di blogspot. Caranya mudah kok. Langsung praktik aja yuk. Begini langkahnya :

  • Login blogger kamu
  • Masuk ke menu Layout
  • Add a gadget dan pilih HTML/JavaScript
  • Copy Paste kode di bawah ini
Kode 1 : Mengubah kursor tapi tidak mengubah ketika menyorot link


Kode 2 : Mengubah kursor walaupun saat menyorot link


Ganti tulisan ini http://dl8.glittergraphics.net/pub/330/330658m8v492ivpa.gif  dengan link URL gambar kamu.

Berikut adalah link kursor koleksi saya (untuk mendapatkan link URL nya, klik kanan pada gambar >> Copy image URL) :


Untuk koleksi cute cursor lainnya, bisa klik disini!

tutorial membuat cursor bertabur bintang/gerak-gerak/kerlap-kerlip seperti di blog ini bisa klik disini

156 comments:

Dn Ans Hoki said... Reply

mantab tutornya simpel dan tokcer, harusnya begini tutor di blogger. blognya juga rame neh asyik.
btw klo memperkecil/mengurangi ukuran tinggi kotak komentar bawaan blogger ini gmn ya?
share caranya/kodenya dong. trims bgt sbelumnya.
salam kenal ya.

Millie Laksmidara said... Reply

thanks for your tips. that so usefull for me ^_^

sussyhwi said... Reply

music itu gimana caranya?

Amin Ulloh said... Reply

ini efek apa lagi namanya?? Kalo mouse digerakin suka ada kaya salju berjatuhan???

Alvin Aristo Saputra said... Reply

kok gak gerak kk?

Chu Sichuechue said... Reply

makasi yaa buat infonya ..

vina feldy said... Reply

matur tuingkiyu mas bro .. :DD

IEC Editor said... Reply

Thank's Infonya

muhammad yusuffadilah said... Reply

kk bikinin lah aku gak bisa bisa nih

wahyu istianto said... Reply

ada tutor utk buat read more gk?
tpi klo bsa yg simple aaja soal nya gw cari di google tutor nya terlalu ribet
mksh slam kenal klo ada waktu mampir jga yg ke blog gw http://dunia-esemka.blogspot.com/ muuv klo jelek krna msih newbie

cahya alif romadon said... Reply

kok g bsa ya sist...hikz.. gaptek bget ku nich....

andik melpost said... Reply

apa kursor nya nggak ada lagi??

Wahyu Adi Putra said... Reply

ini yang saya cari...
thanks infonya.... :) semoga banyak pengunjung

Jeowandha Saba said... Reply
This comment has been removed by the author.
Gideon angga said... Reply

kok ngag bisa gerak kyak cotoh yang ada kursornya ?

khoirul mahdy said... Reply

kk ada yang buat cowo gak sih kursornya??

Ikram'e cakap said... Reply

kursor cewe semua nihh

Angela Liza Angela said... Reply

thanks 4 info nya :)

Rahul Akbar said... Reply

tanks

Hisyam said... Reply

KKu pemula
msih bingung ma caranya BOZ

Anonymous said... Reply

g gerak nih gan.. :(

Erma Monica said... Reply

makasih buat tutor nya,, :)

Shakura onLiner said... Reply

, nice :) , thanks yaa ?

lailatul alfiah said... Reply

makasih buat informasinya.... :)

Fika Sunanda said... Reply

bermanfaat bgt tutorialnya.

tohadi said... Reply

haii all follow aku donk plisssss pasti aku folback

ikka annisa said... Reply

hey kamu bisa ngga editin blog aku biar bisa rapih kayak kamu.

Yolanda Orient said... Reply

thanks infonya, membantu bgt soalnya aku baru pemula :)

Jordan Vengeance said... Reply

blog nya keren banget, keliatan nya ceria.. postingan nya juga keren2 lagi :')

saya udh follow blog anda, visit juga ya blog saya http://jordanvengeance.blogspot.com
kita tuker link ya

Tias Apriyani said... Reply

thank you infonya :)
blognya unyu :)

Baiq Cantik Aprilla said... Reply

Thanks infonya:)

Bunda Radit said... Reply

Makasih atas infonya....
Dah terpasang di blogku.
Kalau ada waktu,tolong mampir ya?
Ditunggu kunbalnya...

Mayong Bimo said... Reply

thx infonya
kunjungi http://corokere.blogspot.com
ada artikel menarik :D

robby said... Reply

thanks infonya......

ryriez rizal said... Reply

thanks infox broo.,,,
cursorx ok2 bgt tu

aplikasi 5230 said... Reply

manta bos...

ahmad adi said... Reply

mantap gan

zhanaz48 said... Reply

Tengkiuh yach sobbbb...

IRVAN LUTHFI MUHAMMAD said... Reply

mantabs...

dicky noah said... Reply

boleh minta pin kaliah ni pin bb aku 28f0a33a

Evie eriyanti said... Reply

terima kasih tutorialnya :)

Edwin Darias said... Reply

thanks ya... sudah sangat membantu saya dalam merubah tampilan kursor.
teman-teman klo ada waktu silakan mampir ke http://goresan-tintaemas.blogspot.com

☃MUTHIDR☃ said... Reply

Aku boleh nanya ga? Gimana sih caranya bikin kaya kamu yang "Widget n Tutorial" ? Plis bantu caranya kirim aja email ke meutiaelfrida@yahoo.com thanks :) www.meutiaaaelfrd.blogspot.com

abdoel hartzeer said... Reply

thankzzz

Alita Khey said... Reply

hai mau tanya, karna aku masih pemula.. aq gag tau bagaimana caranya ke dashboard, mohon dibantu,, yhanks

That's funny said... Reply

msh ga ngerti :(

achmad fauzy said... Reply

caranya buat nganti judul blog jadi gambar gerak gmn ya ??

deni ramdani said... Reply

ga ngerti kk,, ga bisa terusss

Talitha Salsabilla said... Reply

di blog saya kok gak ada page element ya? apa sayanya yang gatau.Tolong bales yaaaaa

satria krisna said... Reply

masih nggak mudeng aku .

danis_andiano said... Reply

gambarnya gax jalan boz

Anonymous said... Reply

arigatou gozaimashita

Ifah Nurul said... Reply

jeongmal gamsahamnida ^_^

Anonymous said... Reply

thanks ya.. bikin blog makin cantik.. :)

aldhi rahman said... Reply

http://adf.ly/FiSVs join my blogg

Kiazkiia said... Reply

makasih yaaaaa, bermanfaat sekali :)

Shinta Marlinda Kusumaningratri said... Reply

.nice info, sistaa.. :)

Edyn Laskar | Blog Dofollow said... Reply

waw kreen nih,,, langsung nyoba ah...
kunjung balik yah...
http://edynlaskar09.blogspot.com/

yulia safitri said... Reply

makasi buat post.nya ini :)

andi syahputra situmorang said... Reply

ini yng saya cari
tanks ea atas info nya

Ryo Bambang Saputra said... Reply

thanks gan

pptadityadp said... Reply

keren bos

Serly Overa Sisca said... Reply

gmna ne caranya...

RIZKITA ALAWIYAH said... Reply

waw mantap

Indra Saputra said... Reply

thanks gan,, singgah ya ke http://indra-coretan.blogspot.com/

maniez said... Reply

blognya cantik...

Noberic Soember said... Reply

Ko ga jadi yah....

Lukman Dwi said... Reply

npa ya kok pya ku gak bisa ?

Anonymous said... Reply

Ijin Copas Gan

nuer hidayah said... Reply

BAGUS NIH BLOOG

Nada ano said... Reply

makasih min postingnya..
mampir ke blog ku yah:)
www.nadaano.blogspot.com
join sekalian okee

alifa esti said... Reply

gmana aku g mudeng....

Dea Kusdiani said... Reply

gimana masih ga ngerti, minta bantuannya :(

Muhammad Baihaqi said... Reply

thanks.

lailatul jayanti said... Reply

Terimakasih ya,, info nya,,
kunjungi http://planetdatamusic.blogspot.com/

Bagas P said... Reply

yg punya blog cewe apa cowo sih

Widget and Tutorial said... Reply

@bagas : cewek :)

@all : untuk blog tampilan baru, page element bisa didapat di
dashboard --> layout --> add gadget --> pilih Javascript/HTML
copas kode diatas dalam kotak itu.. Ok :)

zaidan said... Reply

nice posting ,,,keep posting y

nadeshiko said... Reply

terimakasih banyak.. aku izin pake ya hehehe

Nur fadilah Al-fatih said... Reply

blognya rapi banget :)
terima kasih

Natasya Arsanti said... Reply

Hei gimana cara memodifikasi blog menjadi secantik blog kamu?
kasih tau ya
Makasih

Dinar Arisandy said... Reply

makasih berguna sekali
aku copy di blogku ya

Yehezkiel Dewanda said... Reply

Bagus nih Infonya, thanks..

Vieri Fath said... Reply

Di Blog saya : http://vieriayuba.blogspot.com/ koq nggak bisa ada bintang jatuhnya yahhh jawab yaa..
Jwabb pleasee

Adzhie Rahadian said... Reply

Nice info gan jangan lupa ke blog gw http://adji-rahadian.blogspot.com/

Ronaldo Ary Devid Sihombing said... Reply

Thank you.. :D

irfan andi said... Reply

kok gk gerak pernak-perniknya..??

Anonymous said... Reply

cute kali blognya... :D
KUNJUNGI BALIK YA WWW.NEWINDOBLOG.BLOGSPOT.COM

Akang Budi said... Reply

cara mendapat kode / script animasinya gmana ya? hee
thanks
follow back y !
english.sambudy.com

Nur Ramayanti R said... Reply

makasih ..... keren banget

Talitha Nabila said... Reply

yang bagian gadget, aku ga liat edit HTML/javascript terus kalau yang add your own, kodenya ga bisa di masukin. gimana nih ? bingung bagian disitu.

atikashary's said... Reply

makasihhh.....

Carlos Jonathan said... Reply

kok gk gerak sih ?????

Carlos Jonathan said... Reply

@Gideon angga Bener tuh

Rima Andriana said... Reply

Wah ber manfaat sekali izin copy yah...

Pelangsing Badan said... Reply

Mkasih Infon,nya Gan.
http://along69shop.blogspot.com

arnida herbal said... Reply

makasih banyak atas informasinya ya, akan saya terapkan

Ratih Krisnawati said... Reply

makasih banget yahh

ilmunya berguna banget kalo dibagikan

Didie Fasolasido said... Reply

mantaaap
di tunggu kunbalnya :)

galih n gumilar said... Reply

mantap dah .. mastah mau coba aku di blog ane

sherina said... Reply

mantap gan sharenya...

dhani ramdhani said... Reply

nice dach ni mah.. thank's gan sya mau coba dlu

Olivia Priscilla said... Reply

Cursornya mau diganti bs ga?

arnida herbal said... Reply

makasih banyak informasinya, aku pake deh

audhi rizal said... Reply

punya aq juga gak gerak

Jhon Mmcpemalang said... Reply

Asyiek meriah oy..... :D

Rafiani Nurul Fauziah said... Reply

makasih infonya :) izin buat pake yah

RIYANTI HERLITA said... Reply

Assalamu'alaikum,,
mbak mohon tutorial bwt blog gini yha ??/

Idam Khawa said... Reply

@Amin Ulloh

Rhezky Youmyfriends said... Reply

tpi cursornya tuh...gak bsa bsa..????

Widget and Tutorial said... Reply

@all : untuk yg bungung cara membuat cursor bertabur bintang/gerak2 seperti diblog ini silahkan baca tutorial di link ini --> http://widgetntutorial.blogspot.com/2012/05/membuat-cursor-bertabur-bintang.html

dan untuk info aja.. kode diatas hanya dipakai untuk menampilkan cursor dengan gambar saja.. bukan untuk cursor yg bertabur bntang.. untuk tabur bintang ada tutorialnya sendiri.. :)

Dhian Budiman said... Reply

Thx yah,,

rizki umar said... Reply

thank yah.. :)

s a r a h h h said... Reply

masih ga paham kakaaa.. but thx for info

Ivy said... Reply

keren, tapi kok versi baru dashboardnya nggak ada pilihan design? maklum saya newbie di sini. thanks.

mininoton said... Reply

blog y cantik.... yg punya pasti lebih cantik..... maw kenal dong.....

Indah Elyunita Putri A said... Reply

kursor ku kok ga gerak ??

Lidwina Yohanita Retno Cahyaningtyas said... Reply

abs design, page elementnya dimana sich kk ? kok gag nemu :(

Widget and Tutorial said... Reply

Untuk Template lain
-Login ke blogger
-Masuk ke Layout
-Tambah Gadget >> HTML/Javascript
-Copy Paste kode di bawah ini

ESTI said... Reply

like this,,,tq yaaa,,,sangat membantu nih..

willy sullivan said... Reply

terimaksih banyak gan,sangat berguna banget buat blog saya ^^
kunjungi dan komen balik ya blog saya!
http://willyseptyanto.blogspot.com
Thank's

Lia Adi Wiyoko said... Reply

lucu thanks ya :D . kunjungi blog ku http://liaadiwiyoko.blogspot.com :)

Pinkylici0us said... Reply

KEREN banget Tutorial-nya, dear :) Bener2 berguna..

Btw, yuk ikutan PINKYLICI0US GIVEAWAYS…
banyak hadiahnya loh….dari merek Etude House, Tony Moly, The Face Shop, It’s Skin, etc
ajak teman2mu jg yach, ada SURPRISE GIFTS too for your friend ^_^v
Caranya gampang banget koq, cek di http://pinkylici0us.blogspot.com/
Thank u so much, dear ^_^v

HanJe Ra said... Reply

sillyehamnida~
mw tnya nih.. tulsan tg wrna unguny itu dmna ya?? saya cri2 n liat d kdua kodeny kok g ad yg brwrna ungu ya?? tlong dbntu^^ thank you

Widget and Tutorial said... Reply

@HanJe Ra : oh iya lupa dibenerin.
maksudnya kode ini --> http://dl8.glitter-graphics.net/pub/330/330658m8v492ivpa.gif

hhe,, maksih koreksinya :)

Aldy Kenya said... Reply

mampir ya gan ke blog ane
http://aldy-syahputra.blogspot.com/

Marlyne S said... Reply

visit my blog http://marlynes26.blogspot.com ;) thanksss! pemula nih, ehehhe.

sakurai miraqoharu said... Reply

gan mampir ke blog ku yah
http://sakuraimiraqoharu.blogspot.com/

Putri Arum said... Reply

dasboard itu letaknya dimana sih? diblogger gk ada dasboard, bhs indonesianya apa sih!

Widget and Tutorial said... Reply

@Putri Arum: maksudnya menu layout

eric lundy said... Reply

sangat bermanfaat, mantap. ingin membaca tentang teka teki, silahkan kunjungi blog saya di..http://www.infoapaaja32.blogspot.com/2013/07/teka-teki-ku-2.html

muhammad fahrul Rodzi said... Reply

kak kok aku gk bsa sih???
bingung jadi'a..!!

muhammad fahrul Rodzi said... Reply

link saya nh...
http://crpes2013.blogspot.com/

Andi Aslam Muhammad said... Reply

izin memperlengkap Sob http://siapa-lo.blogspot.com/2013/08/untuk-bmaster.html

miss LCWA said... Reply

hai, salam kenal.. saya pengguna blog baru ,
bisa mampir ke blog saya ?
miss-lcwa.blogspot.com
trimakasih

Hazfi Ansyah said... Reply

thank you

Ummi Silvia said... Reply

thank you... atas pemberitahuannya:)

Bayu krisna said... Reply

makasii gan,,
kunjungi http://bayuocetd.blogspot.com/

Ar Rasufy said... Reply

harigato senpai :)

shintashh said... Reply

kursornya lucu, aku pake satu. makasih.

Jacken ken said... Reply

bro adakah yang tau cara melinkkan coment di fb ke blog kita seperti link yang saya buat pada coment ini klo ada yang tau tolong balas kesini terimakasih

zara rosdiana said... Reply

makasi ya,, aku dah pasang,, cantiikkk kursornya,, hehe

Ihsan Landry Tanubrata said... Reply

Good,

Ditunggu kedatanganya :
• ihsan-kun.blogspot.com
• wewewe-go.blogspot.com

Thanks :)

Venny GGPanda said... Reply

makasih atas infonya tapi layout itu dimana?

yan tomomi said... Reply

makasih kak,, kalo untuk masukan musik di blog gimana yaa??
lagu di blog kaka asik banget :)

Dinda SNurhaliza said... Reply

izin copas ya

gilang ramadhan said... Reply

tokcer ampuh makasih banyak tipsnya blog kamu selucu orangnya,, awesome.....maestrotanpamata.blogspot.com

kisah ku said... Reply

saya gx ada menu layout dimana nyarinya :'(

GEBAC said... Reply

Kunbal ke blog ane Gan..?
Mohon Coment'e,,pst msh banyak kekurangan'e...

mirna alvia said... Reply

dateng ke blog saya juga ya teman
mirnaalvia.blogspot.com

Riezky Indriani said... Reply

@kisah ku: klo pke blog bahasa indonesia, namanya Tata letak

Kurnia Utama said... Reply

Nice posting mbak,,,,

kunjungi balik blog abal2 saya

qunta.blogspot.com

Citra Mutiara said... Reply

mksh ya tutorialnya , mampir ke blogku ya justmakeitfun.blogspot.com

Deffina Intan Kurniasari said... Reply

Waw bagus bagus...

Cara Membuat Obat Bius said... Reply

wow gooooooooood top makasih ya mas triknya. pokonya maknyus lah.

HIMA DISINI said... Reply

nyimak

Post a Comment

Ketentuan comment :
1. Jangan comment SARA dan menghina
2. Gunakan bahasa sopan dan jelas
3. Jangan tinggalkan link mati (dead link)

Template by: